Oleh: Hasto | 1 Januari 2008

Pengalaman di tengah perjalanan

Hari Sabtu tanggal 26 Januari jam 9 pagi saya bersama keluarga kakak ku pergi ke lombok timur tepatnya di desa pringgasela,perjalanan kesana memakan waktu kurang lebih
1 jam dari ibu kota propinsi mataram nusa tenggara barat.perlu anda tahu bahwa perjalanan kesana akan melewati daerah lombok tengah yang sampai saat ini masih kental akan nuansa kerajaannya.hari itu mobil melaju dengan kecepatan sedang atau malah bisa dibilang pelan tapi hal itu tidak membuat saya dan famili merasa jenuh coz pemandangan yang hijau setia menemani disepanjang perjalanan.sebenarnya kunjungan ke lombok timur bagi kakak saya adalah rutinitas setiap akhir pekan, karena disana kakak saya sedang membangun rumah,jadi bisa dibilang selama pembangunan rumah tersebut,kakak saya harus mondar mandir setiap akhir pekan selama rumah itu belum selesai.singkat cerita kita sudah sampai di kawasan lombok timur tapi masih agak jauh sedikit dari tempat tujuan.sesampai di suatu daerah kita mengarahkan mobil ke suatu desa yang letak dan kesemuanya adalah hal yang baru pertama saya lihat dan saya lalui,rupanya ditempat tersebutlah kakak saya memesan pembuatan pagar besi untuk rumahnya.sengaja saya ceritakan dari awal ini karena pada moment dimana saya sampai di tempat pemesanan pagar rumah terjadi hal lucu yang menurut saya sangat mengasyikan karena disini ada unsur ngerjain orang , hal ini berawal pada saat mobil kita sampai ditempat tujuan dan diparkir di bahu jalan dengan keadaan mesin mobil masih menyala,hal ini dilakukan karena saya dan keponakan ada didalam jadi ACnya harus nyala coz cuaca diluar lagi agak terik,lagian kita juga tidak akan lama disitu.saat kita lagi asyik ngobrol sama keponakan di dalam mobil,lewatlah bebrapa anak sekolah dasar yang pulang dari sekolah,mereka melewati kita dalam keadaan terheran-heran dan saya pastikan herannya bukan pada saya,coz,me saat itu tidak keliatan karena ketutup kaca mobil😀 (tahu sendiri kan kalo mereka liad body besar yang belum pernah mereka liat).yang membikin heran mereka terutama pada mobil yang mesinnya dalam keadaan menyala lagian mereka bisa dibilang agak kuno karena saya lihat mereka megang2 body mobil dan liad2 dalam mobil kaya orang ga pernah liat mobil (untung gue tetep ga keliatan) dan inilah hal yang menurut saya lucu, yaitu saat anak – anak kecil sedang memegang kaca tengah mobil,begitu salah satu dari mereka memegang kaca tersebut saat itu pula saya pencet tombol power windownya dan silahkan di bayangkan roman muka mereka pas terkejut,dan hal ini saya lakukan beberapa kali dengan sedikit membuka kaca mobil tersebut dan yang lebih membuat saya tertawa pas mereka bertiga dengan tangan mereka masing – masing memegang secara bersamaan kaca mobil tersebut betapa mereka tambah heran dengan apa yg di alaminya (gue sama ponakan ketawa kepingkel pingkel di dalam) akhirnya saya akhiri permainan ini dengan membuka penuh kaca mobil dan mereka tambah kaget juga saat melihat seorang yang berwajah ganteng bernama lengkap hasto kurniawan muncul dari jendela tersebut (jangan protes yaa… =)) ).dan dengan muka yang agak ramah saya kasih senyum terindah untuk mereka (keknya ceritanya dah bergeser dari tema )akhirnya mereka pun berlalu. Saat keadaan kembali sudah tenang (karena beberapa kali di “periksa” warga sekitar),munculah apa yang sebenarnya kami “khawatirkan” saat itu yaitu kejadian seperti tadi dimana warga sekitar datang ke mobil kita lagi aaaaaaaaaa hauhuahuahuah yang lebih parah lagi yang datang adalah wanita yang sudah tua dan dengan seksama mengamati mobil kita baik dari luar dan dari dalam persis seperti polisi,kitapun berharap orang tersebut tidak melihat kita hehehehe (kalo ini sech gue ga brani ngerjain) setelah beberapa menit harap – harap cemas (kaya mau d i rampok aja) akhirnya saat menegangkan tersebut selesai dan dengan selesainya “ketegangan” tadi selesailah sudah saya menulis salah satu cerita pengalaman saya di bumi gora nusa tenggara barat


Tinggalkan Balasan

Kategori

